Selasa, 08 April 2008

Promo Manna Sorgawi edisi Mei 2008

Shalom semua pembaca terkasih! Terpujilah Tuhan kita Yesus Kristus yang senantiasa setia kepada kita! Kami semua mengharapkan kiranya kasih, berkat, sukacita dan pemeliharaan Tuhan senantiasa ada pada semua pembaca. Tidak terasa kita telah memasuki bulan kelima di tahun 2008 ini. Banyak hal yang Tuhan sudah kerjakan selama empat bulan yang telah berlalu. Kami bersyukur, oleh penyertaanNya kami dapat melewati semuanya dengan kekuatan dariNya. Ada yang bertanya, apa saja sih pelayanan yang diadakan oleh YPI Kawanan Kecil? Nah di bawah ini kami menjelaskan apa yang kami kerjakan sekarang ini:
1. Penerbitan Renungan “Manna Sorgawi”
2. Distributor Aneka Cenderamata Kristiani “Gunung Sion”
3. ManSor Bible Class (MBC): Pelajaran Alkitab bagi semua pembaca Manna Sorgawi yang diadakan perangkatan pada setiap hari Sabtu di kantor Manna Sorgawi.
4. Workshop Penyegaran Pelayanan Gembala (WPPG): Pelatihan dan Pengajaran bagi Gembala-Gembala Sidang pedesaan selama 3 minggu penuh. Untuk saat ini dihentikan sementara karena tempatnya belum memungkinkan.
5. ManSor Unforgetable Biblical Tour: Tour ke Israel untuk semakin mendalami pemahaman Alkitab dengan kunjungan ke tempat-tempat yang bersejarah.
6. Pengadaan KKR dan Seminar di daerah-daerah.
7. Pameran Benda-Benda Alkitab.
8. Konseling via surat dan email.

Akhirnya kami mengucapkan selamat menikmati hidangan kami. Tuhan Yesus memberkati!

Jangan lewatkan pembahasan-pembahasan menarik lainnya …


Inzet: Bak Mandi. Palestina adalah daerah kering, di mana dalam setahun hujan tidak turun selama enam bulan. Pola musim panas yang sangat terik dan banyaknya debu mengharuskan mereka rajin mandi demi menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh. Menurut Herodotus, iklim yang panas membuat orang-orang di sana mandi sampai empat kali dalam satu hari.
Ada beberapa tempat di mana orang bisa mandi atau membasuh diri, misalnya di sungai, rumah, atau di tempat pemandian umum. Di dalam 1 Raja-Raja 22:38, digambarkan bahwa di sana ada sebuah tempat pemandian umum, di mana para perempuan sundal sedang membasuh dirinya. Dan gambar inzet kali ini menampilkan bak mandi yang terbuat dari batu, yang berasal dari zaman Roma. Sedangkan gambar di atas adalah foto sebuah arca atau patung yang terbuat dari tanah liat yang menggambarkan seorang wanita yang sedang mandi. Arca ini berasal dari abad 12-10 sM.
Jika lebih jauh melihat ke dalam Alkitab, maka kita akan menemukan pada waktu kapan saja orang-orang di Timur Tengah biasanya mandi atau membasuh diri. …

Ikuti pembahasan seterusnya....

Seminggu Bersama. Seminggu Bersama pada edisi Mei 2008 adalah Seminggu Bersama Bartimeus.
Ikuti pembahasannya. Menarik sekali.

Cover: GMI Jemaat Hosana. Gereja yang beralamat di Jl. Cik Ditiro No. 34 Lubuk Pakam ini dapat menampung sebanyak 350 orang. Dibangun tahun 1967 dan direnovasi pada tahun 2002.

Pelajaran Khusus: Iman Penuh Pengharapan. Bila kita berbicara soal iman, maka kita harus mengerti bahwa ada empat macam iman yang biasanya kita perbincangkan, yaitu: (1) Iman Pengetahuan, (2) Iman Percaya, (3) Iman Penyerahan, dan (4) Iman Penuh Pengharapan. Seringkali yang terjadi adalah kita berdiskusi tentang iman tetapi masing-masing kita mempunyai persepsi yang berbeda tentang iman itu. Yang seorang memikirkan tentang iman percaya, yang lain berpikir tentang iman penuh pengharapan. Akhirnya, yang seorang mengatakan bahwa yang lain tidak mempunyai iman, padahal semuanya memiliki iman hanya saja jenis imannya yang berbeda. Pemahaman yang sama perlu kita miliki agar ada titik temu ketika kita berbicara tentang iman sehingga kita tidak mempertentangkan dua hal yang sama-sama benar atau mendudukkan hal yang benar pada tempat yang salah.
Iman Pengetahuan. Yang dimaksudkan dengan iman pengetahuan adalah iman yang dimiliki oleh seseorang karena pengetahuan yang dimilikinya. Contohnya, hampir semua orang percaya bahwa Tuhan itu ada. Hampir semua orang percaya bahwa Tuhanlah yang menciptakan alam semesta beserta seluruh isinya termasuk manusia. Pengetahuan yang mendasari iman seseorang bisa datang dari berbagai macam sumber. Karena dasar pengetahuan yang berbeda, maka imannya juga akan berbeda, walaupun masing-masing tetap dikatakan mempunyai iman. Orang Kristen mendasarkan imannya pada Alkitab. Kita percaya ada Tuhan karena Tuhan yang menyatakan diriNya kepada manusia dan semua itu tertulis di dalam Alkitab. Kita percaya bahwa Tuhan yang menciptakan dunia dan segala isinya karena memang Alkitab menceritakan hal tersebut. Bagi mereka yang percaya akan adanya Tuhan, namun tidak memiliki Alkitab, mungkin saja iman mereka didasarkan kepada pengetahuan akal budi mereka atau karena suatu kepercayaan lain.

Ikuti pembahasan lengkapnya.

Ø Tanya Jawab: Berdoa Di Pemakaman. Ketika itu saya sedang berkumpul bersama saudara-saudara saya. Kemudian kami bersama-sama pergi ke tempat pemakaman di mana bapak kami dikuburkan. Sebagai anggota keluarga yang dianggap baik oleh saudara-saudara, maka agar tidak mengecewakan mereka, saya ikut pergi ke pemakaman. Setelah membersihkan makam, tiba-tiba saya diminta untuk berdoa, mungkin mereka mendengar bahwa saya sedang aktif-aktifnya terlibat dalam kegiatan dan pelayanan di gereja. Tentu sekali lagi agar tidak mengecewakan mereka, maka saya bersedia memimpin doa bersama itu. Tetapi setelah itu timbul pertanyaan dalam hati saya, “Apa yang saya lakukan itu benar? Apakah orang Kristen boleh berdoa di makam?” Mohon kiranya saya diberikan penjelasan tentang hal ini. Jawab: Kami bersyukur karena Bapak begitu peka terhadap suara hati dan mau berusaha mencari kebenaran sesuai firman Tuhan. Apa yang menjadi pertanyaan Bapak tersebut tidak bisa langsung dijawab dengan “benar” atau “salah” dan “boleh” atau “tidak”. Ada dua hal yang perlu diperhatikan di sini:
Pertama, dalam kaitannya dengan isi doa yang dinaikkan..
Kedua, dalam kaitannya dengan orang-orang yang ada di sekitar Bapak.
Jadi, berdoa di manapun boleh, termasuk berdoa di pemakaman. Yang dapat membuat suatu doa itu salah adalah isi doa itu. Jika isi doanya tidak sesuai iman kristiani, sekalipun berdoanya di gereja, ya salah. Kiranya Bapak memahami apa yang kami jelaskan ini, sehingga di kemudian hari Bapak bisa mengambil sikap yang benar.



Bible Quiz : Tebak Kalimat Dan Tokoh : Bosan dengan Quiz Alkitab biasa dan sedang mencari cara Yang lebih menarik untuk menciptakan suasana meriah ketika mengadakan acara Quiz Alkitab? Cobalah dua cara berikut ini, yaitu “Tebak Kalimat” dan “Tebak Tokoh”. Dijamin seru dan tidak membosankan!

Tebak Kalimat
Bagilah peserta dalam beberapa kelompok, setiap kelompok berjumlah dua orang.
Masing-masing kelompok menentukan siapa yang akan memperagakan kalimat yang akan ditebak dan yang lainnya menebak kalimat yang dimaksud.
Tebak Tokoh
Bagi peserta dalam beberapa kelompok, setiap kelompok berjumlah 3-5 orang.
Tentukan berapa lama waktu yang diberikan kepada setiap kelompok untuk bermain.
Masing-masing kelompok menentukan satu orang dari kelompoknya menjadi kapten yang akan menjelaskan tentang tokoh yang dimaksud, sementara anggota yang lain akan menebak.
Baca aturan permainannya lebih lanjut.

Kesaksian Ibu Fatma Sinaga, Porsea :Tiada Yang Mustahil BagiNya. Usia kandungan saya sudah memasuki bulan kesepuluh, tetapi belum ada juga tanda-tanda kelahiran. Selama saya mengandung mulai dari satu bulan kandungan sampai sembilan bulan, saya bergumul a-lam doa supaya saya dikaruniai anak laki-laki dan saya berjanji akan menamainya Yohanes. Kandungan saya sudah berusia sepuluh bulan, artinya sudah lebih satu bulan dari usia kandungan normal. Saya cemas karena teman-teman saya mengatakan bahwa itu tidak baik, bayinya bisa keracunan air ketuban dan bisa meninggal dalam kandungan. Ketika saya dan suami pergi ke dokter kandungan, dokter menganjurkan agar diinduksi saja.
Pada tanggal 19 November 2007 saya pun diinduksi, menurut dokter satu botol cukup untuk merangsang bayi. Ternyata perkiraan dokter tersebut salah, dari jam 6.00 sampai 16.00, satu botol infus sudah habis, tetapi saya tidak merasakan ada reaksi apa-apa. Botol kedua pun dipasang dari jam 16.00 sampai 5.00, tetapi tidak juga ada kontraksi. Sampai keesokan harinya tanggal 20 November 2007 tidak juga ada tanda-tanda kelahiran. Dokter kembali memasang infus yang ketiga dan ia mengatakan apabila infus ketiga tidak ada reaksi, maka saya akan dioperasi. Infus ketiga dipasang dari jam 8.00 sampai 17.00, tetapi tidak ada reaksinya sampai perawatnya mengatakan, “Saya belum pernah melihat pasien seperti ibu, biasanya satu botol infus sudah bisa melahirkan bayinya, atau mungkin bayi itu yang tidak bergerak.” Saya sangat terkejut mendengar perkataan perawat tersebut. Karena mereka tidak percaya, perawatnya mengambil alat deteksi jantung dan setelah diperiksa ternyata jantung bayi saya normal.

Infus yang terakhir sudah hampir habis,….

Anda juga dapat mengirimkan foto-foto kegiatan rohani di gereja atau komsel Anda untuk ditampilkan di artikel “Doa Puasa” dan “Kontak Pembaca”. Kirimkan juga gambar gereja Anda yang mempunyai nilai seni atau sejarah untuk ditampilkan di cover depan. Berilah juga sedikit ulasan seperti kapan didirikan, oleh siapa, gaya arsitekturnya, dll. Kirimkan dalam bentuk foto digital ke alamat email kami: mannasorgawi@yahoo.com.

Bagi Anda yang berada di Jabodetabek, dapatkan ManSor dengan tambahan YELLOW PAGES dengan harga tetap sama. Dengan oplah 40.000 eksemplar, YELLOW PAGES akan menjadi sarana yang tepat untuk promosi, informasi dan ruang tolong menolong pembaca renungan harian “Manna Sorgawi” se-Jabodetabek. Segera pasang iklan dengan biaya yang murah! Iklan baris hanya Rp.10.000,-/baris;
¼ hal hanya Rp. 500.000,-.; sisipan hanya Rp.50,-/eks.
Hubungi: Sdri. Elisabeth, Telp. (021) 7097-5214; Fax. (021) 4390-9982;
HP: 0812-9981879.

Anda juga dapat memperoleh Manna Sorgawi di Toko-Toko Buku Gramedia:
Jakarta: Gajah Mada, Pintu Air, Melawai, Matraman, Mal Kelapa Gading, Mal Artha Gading, Mal Pondok Indah, Mal Ciputra, MegaMal Pluit, Mal Puri Indah, Hero Gatot Subroto, Plaza Cempaka Mas, Mal Taman Anggrek, Komplek Pertokoan Taman Kebon Jeruk, Mal Daan Mogot, Plaza Semanggi, Mal Sunter. Bogor: Hero Padjajaran, Plaza Ekalokasari. Depok: Margonda Raya, Mal Cinere. Tangerang: Plaza Bintaro, Mal WTC Matahari, Supermal Lippo Karawaci. Bekasi: Mal Metropolitan. Bali: Duta Plaza, Mal Bali Galeria, Nikita Plaza. Palembang: Kol. Atmo, Palembang Square. Medan: Gajah Mada, Medan Mal, Sun Plaza. Kupang: Jend. Sudirman. Jayapura: Sam Ratulangi. Malang: Jl. Veteran. Surabaya: Tunjungan Plaza, Super Mall Pakuwon. Yogjakara: Jl. Jend. Sudirman. Lampung: Jl. Raden Intan.

Manna Sorgawi Perwakilan Distribusi SumUt:
Sdr. Ryan & Horas, Jl. Kesatria No. 8B Gg. Gereja, Titi Bobrok, Medan.
Flexi 061-7772-2573.

Jika Anda kesulitan mendapatkan renungan harian “Manna Sorgawi” di kota Anda,
hubungi kami segera: mannasorgawi@yahoo.com, kami akan segera membantu Anda!
Atau Anda ingin menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar Anda
dengan menjadi distributor renungan harian “Manna Sorgawi”, hubungi kami segera!
Atau Anda ingin agar renungan harian “Manna Sorgawi” dapat dijual di koperasi, kantin,
atau di lingkungan kompleks gedung kantor atau kompleks perumahan Anda, hubungi kami segera!

Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar: